Laman

Senin, 16 April 2012

Meminimalisir Kerusakan Kaca Depan Yang Retak


Apakah anda pernah mengalami kejadiaannaas ketika anda sedang berjalan-jalandengan mobil kesayangan tiba-tiba sebuahbenda keras menghantam kaca depanmobil anda atau berbagai kejadian lain yangmenyebabkan kaca depan mobil retak ? jikayaapa yang akan anda lakukan selanjutnya?. Perlu anda ketahui retak kecil pada kacadepan mobil dapat menyebar jika tidakdiperbaikisedangkan retak besar bisamempengaruhi penglihatan andaUntuklebih jelasnya lagi berikut ini beberapa tipsaman yang bisa meminimalkan kerusakandan aman saat di perjalanan.

1. Jika anda ingin terus mengendarai mobildengan kondisi kaca depan pecah sebelumdiperbaikipastikan retakan besarnya tidak lebih dari 12  incibila lebih urungkan niat anda mengemudikarena bisa menggangu penglihatan.

2. Hubungi peyedia atau spesialis kaca mobiljangan pergi ke montir umum untuk memperbaiki kaca depan,gunakanlah spesialis perbaikan kaca mobil.

3. Lindungi retakan dari kotoran, kotoran yang masuk ke celah-celah kaca dapat berimbas pada semakin sulit memperbaiki kaca, letakkan sepotong pita kecil diatas retakan, tapi pastikan tidak menghalangi pandangan anda.

4. Suhu ekstrim sangat tidak baik untuk kaca depan yang retak, untuk itu jauhkan kaca dari panas sinar matahari. Suhu yang terlalu panan dapat menyebabkan tumbuhnya retakan-retakan baru.

5. Jangan menyalakan AC langsung pada suhu tertunggi atau terlalu dingin, agar kehangatan di dalam mobil rata secara bertahap.

6. Hindari mencuci mobil, karena air yang mengenai daerah retak dapat menimbulkan retak lebih lanjut.

7. Kurangi hentakan, hindari membanting pintu saat akan masuk atau keluar dari mobil, hentakan atau tekanan yang ekstra dapat menyebabkan retak menyebar.[san/timBX]
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar